Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas)


Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas)

Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas), hai kawan selamat siang .. selamat mengawali minggu ini, oh ya gimana kabar kalian para pecinta tulisanku .. hehehehe .. kayak yang udah punyak penggemar aja saya ya .. Nih aku kembali lagi untuk sekarang aku lagi ingin membahas salah satu kegemaran saya atau hobi saya jika saya sedang melamun.

Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas), mungkin ini salah satu kegiatan yang membosankan untuk kalian yang tidak menyukainya, yups saya akan berbagi informasi tentang puisi. Saya suka membuat puisi saat saya sedang sendiri dan termenung.. terkadang kata – kata puisi yang tertulis tidak sengaja terfikirkan. Untuk kalian yang suka dengan puisi mungkin bisa menjadi tempat kalian untuk menumpahkan segala sesuatu yang ada dalam perasaan kalian. Terkadang isi dari puisi yang dibuat dapat mengungkapkan perasaan yang sedang di rasakan.

Nah untuk yang pertama saya akan memberi taukan tentang pengertian dari puisi sendiri, Puisi adalah sebuah bentuk dari karya sastra yang didalamnya terdapat ritma, irama juga penyusunan baris dan menggunakan bahasa yang indah dan memiliki makna di setiap baitnya. Puisi sendiri di bagi menjadi 2, yaitu Puisi Lama dan Puisi Modern. Perbedaan dari puisi lama dan modern adalah jika lama masih terikat dengan jumlah baris dan jika puisi modern tidak terikat dengan jumlah baris rima atau yang lainnya. Puisi modern bisa disebut juga puisi bebas. Nah, berikut ini beberapa contoh dari puisi yang saya miliki, contoh ini adalah contoh Puisi Modern :

Biarkan Mereka Berkreasi

Terpandang dari mana ..
Mampu menyimpan luka hati ..
Tak mau terbagi dan tidak
Ingin membagi penderitaan yang ada ..
Sakit hati ini sudah terlalu
Sering untuk dirasakan ..
Karena telah terlalu sering pada akhirnya
Terbiasa akan hal itu .. Namun,
Bulir air tak bisa terhenti ..
Ketika mendengar kata yang
Mampu menggores hati ..
Lelah rasanya .. Tapi apa yang
Bisa di perbuat ..
Dan kini hanya ingin diam ..
Tak mau berkomentar ..
Biarkan mereka berkreasi .. 

Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas)

Not About Money

Hidup bukan hanya bicara
Soal “Uang” ..
Memang segalanya membutuhkan
“Uang”, Tapi
Uang bukan segalanya ..
Terkadang ada hal penting
Yang terabaikan karena “Uang” ..
Dan pada akhirnya hal
Penting itu yang akan menumbuhkan
Sebuah penyesalan ..
Love you Family ..
And don’t thing, IF
LOVE can buy  with MONEY ..

Kesunyian Kembali

Kesunyian mulai berteman kembali ..
Mulai melekat dalam setiap langkah ..
Kesendirian adalah teman sejati ..
Acuhan dan segala yang pernah
Dirasakan mulai kembali lagi ..
Terbawa suasana dengan yang ada di sekitar ..
Keceriaan dan kegembiraan
Mulai lenyap sedikit demi sedikit ..
Namun yang ku harapkan
Sedikit demi sedikit mulai terlihat kejelasannya ..

Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas), Nah itu beberapa contoh yang bisa saya berikan, maaf jika puisinya kurang bagus karena saya juga masih tahap belajar.. Semoga puisi dan pengertian yang saya jabarkan di atas dapat menambah informasih kalian semua.. dan tunggu ya tulisanku yang lainnya .. See you next time ..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan Contoh Puisi – Puisi Modern (Puisi Bebas)"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!