Diam "by:me"

Diam "by:me"

Diam ..
Banyak orang yang mungkin memikirkan bahwa orang yang diam adalah orang yang tak peduli dengan siapapun ..
Tapi kenyataannya merekalah yang mengerti dan peduli dengan orang lain, dengan dia diam maka dia adalah pendengar yang baik untuk kalian ..
Dan dengan dia diam itu cukup membantu dengan masalah yang ia alami saat itu, mereka berpikir bahwa masih ada orang yang memiliki masalah yang lebih rumit dari dirinya ..
Dia menjadi seseorang yang seolah-olah tak memiliki masalah padahal pada kenyataannya merekalah yang memiliki banyak masalah dari orang lain ..
Mereka ingin bersuara dan menyampaikan apa yang ia rasakan, tapi apa daya .. Karena kepeduliannya lah dia memilih diam karena tidak ingin menambah penderitaan pada orang yang ia rasa lebih memiliki penderitaan ..

Diam ..
Satu kata namun memiliki sejuta definisi .. 
Dengan diam mungkin dapat menyembunyikan rasa yang tak seharusnya di bagi ..
Mungkin orang lain akan berpikir orang yang pendiam adalah orang yang tidak suka bergaul, tidak terbuka, atau sebagai macamnya ..
Tapi yang aku rasakan adalah berbeda .. Bukan karena tidak suka bergaul ataupun tidak terbuka, tapi dia memilih diam karena dia tidak ingin menambah beban sobat atau temannya ..
Dan yang aku rasakan saat aku benar-benar membutuhkan seseorang untuk menjadi seorang yang bisa membebaskan pikiranku yang penuh dengan hal-hal yang abstrak tapi tidak ada ..
Dan ada pun bukan aku yang bisa mengungkapkannya tapi mereka yang mengungkapkannya, dan begitu aku memilih untuk menjadi pendengar dan tak mau membagi masalah yang aku alami dengan alasan tak mau menambah beban yang mereka miliki ..
Dan alasan lain mungkin, untuk apa aku membaginya jika ujung-ujungnya hanya memberikan solusi yang menurutku tak ada kepentingannya dengan apa yang aku ceritakan atau bahkan mereka malah tidak peduli .. Dan mereka pedulikan hanyalah masalah yang ia miliki ..

Diam "by:me"

Diam ..
Mungkin untuk kebanyakan orang mengira orang yang pendiam adalah orang yang senang dengan dirinya sendiri ..
Tapi yang aku rasakan berbalik dari apa yang mereka kira, aku benar-benar membutuhkan seorang teman yang dapat mengerti posisiku yang saat ini ..
Terkadang yang kurasakan aku harus berdiam diri di dalam ruangan atau bisa disebut kamar untukku, sendiri dan yang aku lakukan menceritakan apa yang aku rasakan kepada bayangan atau biasa disebut dengan teman tak tampak ..
Gila, itu yang aku pikirkan .. Setiap ku ingin mencertikannya aku bercerita dengan bayanganku, menyedihkan .. Sungguh menyedihkan, tak seperti apa yang mereka bayangkan ..
Lelah menjadi seorang yang pendiam, tapi bagaimana apa yang bisa aku lakukan ..
Tak ada, saat emosi benar-benar memuncak disanalah aku benar-benar membutuhkan seseorang untuk berbagi rasa .. Tapi saat itu terjadi tak ada satupun orang yang bisa dan yang bisa dilakukan adalah menangis dengan sepuas-puasnya, tapi tetap berusaha orang lain tidak tau memelankan suara .. Cukup aku dan Tuhan yang tau apa yang aku rasakan ..
So .. Nikmati apa yang menurutmu menyenangkan, tak perlu memikirkan anggapan orang lain ..
Karena mereka belum tentu tau apa yang kita rasakan ..
Byeeee ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diam "by:me""

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!