Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau

Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau
Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau : hai kawan selamat siang dan apa kabarnya hari ini .. jangan lupa tersenyum hari ini .. nih aku kembali lagi membawakan sebuah cerita perjalanan menuju wisata Pusat Penelitian Kopi dan Kakau Indonesia yang ada di Jember ..

Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau : wisata ini terletak di daerah Jenggawah tepatnya di Jl. PB Sudirman 90 Jember 68118 - Jawa Timur wisata ini juga bagus sebagai list untuk berlibur bersama dengan keluarga .. juga ada tempat yang bagus untuk selfie bagi yang suka selfie .. ada juga tanaman anggrek yang indah ada yang berwarna ungu dan putih ..

Perjalan menuju tempat ini lumayan jauh tapi sepanjang jalan mendekati lokasi ini kalian akan di temani dengan pemandangan pepohonan yang berjajar dengan rapinya .. yang membuat perjalanan kita menuju lokasi wisata ini  menjadi senang karena keindahan yang di berikannya .. jika kalian  belom tau lokasi dari tempat wisata ini kalian bisa cari di google map supaya bisa mencapai di tempat ini  ..

Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau


Pengalaman saya ke tempat ini, sebenernya tidak tau tempatnya hanya tau nama tempat wisata ini .. oh ya wisata ini bisa di singkat PUSLIT Kopi dan Kakau .. karena saya tidak tau tempatnya saya mencari di google map .. dan setelah sampai disana ternyata tempatnya sangat bagus dan masih asri dengan perkebunan kopi dan kakaunya .. di sana juga ada fasilitas seperti kereta dari kayu .. yang bisa di naiki dengan membayar karcis naik 10.000 per orang .. oh ya masuk ke tempat wisata ini kalian harus bayar karcis masuk sebesar 3.000 per orang dan biaya parkir 2.000 ..

Dan fasilitas yang ada di wisata ini yaitu tempat kolam renang dan tempat bermain untuk anak-anak .. juga ada tempat penjualan produk dari kopi juga kakau .. setelah kita kembali mengelilingi kebun kopi dan kakau kita akan berhenti di tempat produksinya .. di sana kita akan di jelaskan mengenai bagaimana dan mesin-mesin yang digunakan untuk memproses kopi dan kakau .. di sana juga di sediakan supermarket untuk pengunjung .. oh ya di sana juga ada hewan rusanya loo .. juga tersedia musholla untuk beribadah ..

Sekian ulasanku mengenai Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau .. semoga bermanfaat bagi yang ingin berlibur dengan keluarganya .. dan tunggu blogku yang selanjutnya ya .. see you next time ..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata di Pusat Penilitian Kopi dan Kakau di Jember - Budidaya Kopi dan Kakau "

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!