Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng

Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng

Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng : Hai kawan apa kabarnya malam ini .. semoga selalu bahagia .. nih aku kembali lagi dengan tema yang berbeda dari blog yang sebelumnya. Kali ini aku ingin memberikan sebuah contoh dongeng ..
Nih buat kalian yang suka dongengin adeknya atau yang suka bercerita dengan temannya .. Mungkin ini bisa jadi referensi buat kalian .. Kuy kita simak .. Judulnya yaitu ..
   
Pohon Penyembuh

Disebuah hutan hujan yang lebat dan terkenal angker tumbuhlah sebuah pohon yang dapat menyembuhakan berbagai penyakit bagi yang menemukannya. Pohon itu berada ditengah hutan dan sekilas mirip dengan pohon yang ada disekitarnya.
*Desa Rinish
Disebuah desa Rinish yang makmur dan tertram terdapat isatana Rinish yang rajanya amat gagah, pemberani dan juga dermawan bernama “Rick De Bernald” dan ratunya yang penuh kasih sayang dan cantik jelita bernama “Deliesya De Bernald”. Saat ini di istana Rinish sedang diadakan perayaan besar menyambut kelahiran putra mahkota yang diberi nama “Guelino De Bernald. Semua penduduk kota Rinish merasa amat bahagia akan kelahiran putra mahkota yang akan menjadi penerus kerajaan. Tapi kebahagiaan itu semua sirna saat desa Kils yang merupakan rival desa Rinish melakukan penyerangan hingga menyebabkan tewasnya sang raja. Dan kekuasaan yang ada di istana sementara dikendalikan oleh adik sang raja yang bernama Attalion Raja Atta sangat ambisius dan seorang yang pemarah, dia juga diam-diam menjadi penyihir hitam. Raja Atta sudah lama menyukai Ratu Iesya tapi karena sang ratu lebih memilih Raja Rick membuat Raja Atta mempelajari sihir hitam untuk membunuh Rick.
15 tahun berlalu, Desa Rinish menjadi amat suram dikelilingi oleh aura penyihir hitam. Ratu Iesya pun semakin sering terserang penyakit yang tak dapat disembuhkan. Sang pangeran pun kini mulai beranjak dewasa, dia menjadi seorang yang pemberani dan suka menjelajah, dia juga tumbuh sebagai pemuda yang tampan.
Hampir setiap hari sang pangeran berkelana dengan kudanya ke desa tetangga, hingga suatau hari sang pangeran bertemu seorang kakek tua sedang memanggul kayu bakar yang amat berat. Sang pangeran merasa iba pada kakek itu, kemudian ia pun menolong kakek itu dan mengantarkannya hingga  menuju rumah kakek itu.

Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng


*Dirumah kakek tua
Pangeran dipersilahkan masuk oleh kakek dan dihidangkan segelas air.
Pangeran : kek, apa kakek yakin tinggal di gubuk tua seperti ini? Apa kakek tidak merasa kedinginan saat malam?
Kakek : Cuma ini tempat tinggal kakek yang layak ditinggali. Kakek sudah biasa merasakan dinginnya udara nak.
Pangeran : kemana istri kakek? Apa kakek tidak punya anak?
Kakek : dulu kakek punya istri dan anak tinggal di sini, tepatnya 20 tahun yang lalu. Sejak lahir anak kakek menderita penyakit langka dan tidak ada yang bisa menyembuhkannya selain pohon penyembuh, saat itu kakek berkerja di desa Aporth desa yang sangat jauh jaraknya dari sini untuk memenuhii kebutuhan dan juga untuk mencari obat sementara untuk anak kakek yang sakit. Kakek tidak pernah tau kalau saat itu istri kakek nekat masuk ke hutan mencari pohon penyembuh.
Pangeran : pohon penyembuh kek? Seperti apa itu?
Kakek : pohon penyembuh dapat mengobati berbagai macam penyakit bagi siapa saja yang menemukannya nak. Dari cerita yang kakek ingat bentuk pohon itu seperti pohon pada umumnya tapi pohon itu tumbuh di  tengah hutan yang sangat menyeramkan. Dan barang siapa yang berusaha mencari pohon itu dan salah memilih pohon yang benar maka  orang itu takkan bisa kembali. Termasuk istri kakek.
Pangeran : lalu di manakah anak kakek?
Kakek : dia sudah meninggal 17 tahun yang lalu
Pangeran : apa kakek tak berniat untuk pindah dari sini? Kakek bisa tinggal bersama saya di desa Rinish
Kakek : wow anak muda, rupanya kau dari desa Rinish ya. Apa kau tau sahabatku? Raja Rick, aku penasaran bagaimana kabarnya. Sudah lama dia tak mengunjungiku kemari. Sejak kepergian istri dan meninggalnya anakku, aku tak pernah lagi keluar dari desa ini ..
Pangeran : Raja Rick adalah ayahku kek, beliau meninggal saat aku baru lahir. Sekarang desa Rinish tak seindah dan senyaman yang dulu. Banyak penyihir jahat yang berkeliaran, ibuku kini juga menderita penyakit langka. Aku tak tahu cara menghentikan kekuasaan paman Atta kek. Paman sangat jahat dan pemarah. Aku bingung harus bagaimana kek sedangkan untuk memimpin kerajaan umurku masih belum cukup.
Kakek : kamu harus menemui peri putih untuk mengalahkan penyihir hitam.
Tapi sebelum itu, kamu harus terlebih dahulu mencari pohon penyembuh untuk menyembuhkan ibumu. Karena jika tidak, ibumu bisa mati ditangan para penyihir.
Pangeran : iya kek aku akan mencari pohon penyembuh dulu baru kemudian aku akan menemui peri putih. Tapi kek dimana tempat peri putih berada?
Kakek : setelah menemukan pohon penyembuh jalanlah ke utara, nanti kau akan sampai pada telaga darah, kau harus melawan penjaga tak kasat mata disana. Ingat kau tak boleh mati, setelah itu kau akan tau jalan menuju tempat peri putih.
Pangeran : terima kasih kek atas bantuannya, aku pamit dulu untuk menemui ibuku.
Kakek : hati hati dijalan nak, sampaikan salamku pada ibumu.
Pangeran : baik kek, terimakasih.
Pangeran pun pulang menuju desa Rinish.
Sesampainya di desa Rinish, pangeran dikejutkan oleh sosok berjubah hitam yang mencoba menculik anak kecil di desa. Pangeran pun tak tinggal diam, walau diusia 15 pangeran sangat ahli berperang, pangeran melawan si jubah hitam seorang diri. Pengawal yang ada disana tak dapat membantu pangeran mengalahkan jubah hitam karena raja melarang mereka semua untuk mengangkat pedang pada kejahatan yang ada di masyarakat.
Akhirnya setelah melewati pertarungan yang sengit, pangeran berhasil mengalahkan si jubah hitam. Pangeran pun melanjutkan kembali perjalanannya menuju istana.
Sesampainya diistana pangeran langsung menemui Ratu Iesya dan berpamitan.


*Bersambung*

Sekian ulasan ku tentang Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng .. semoga bermanfaat bagi yang suka baca dan suka dongeng yaa .. tungggu kelanjutan ceritanya  ..
See you next   time .. bye ..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng "

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!