Contoh Dongeng Pohon Penyembuh Lanjutan – Dongeng




Contoh Dongeng Pohon Penyembuh lanjutan – Dongeng

Contoh Dongeng  Pohon Penyembuh Lanjutan – Dongeng : Hai kawan apa kabarnya malam ini .. semoga selalu bahagia .. nih aku kembali lagi dengan kelanjutan dongeng yang berjudul Pohon Penyembuh, kuy simak kelanjutannya ..

*keesokan harinya*
Pangeran muali berangkat mencari pohon penyembuh. Raja Atta yang tau bahwa pangeran akan mencari pohon obat ajaib untuk ibunya pun tak tinggal diam. Raja Atta dengan kekuatan sihir hitamnya mencoba menghalangi kepergian pangeran Elino dengan membangun sihir pagar hitam agar tak seorangpun dapat meninggalkan desa Rinish. Tapi pangeran dapat dengan mudah keluar dari pagar hitam karena pangeran mengetahui lorong bawah tanah yang langsung tembus ke hutan larangan yang sangat angker.
Hari pun mulai gelap, dan pangeran amat lelah berjalan mencari pohon penyembuh ditambah dengan rasa lapar dan dahaga karena pangeran tak membawa perbekalan apapun. Pangeranpun memutuskan untuk beristirahat dibawah pohon besar. Tiba tiba pangeran dikejutkan oleh buah kelapa yang jatuh dari atas pohon. Pangeran sangat terkejut, karena sekarang ia beristirahat bukan dibawah pohon kelapa, dan tidak ada pohon kelapa yang tumbuh dihutan itu.
Pangeran Elino mencoba mencari apa yang ada diatas pohon, tapi nihil hanya daun saja yang dapat ditemukannya. Tiba tiba ada sebuah suara langkah kaki mendekat, sang pangeran sudah mulai waspada dan akhirnya ia melihat sosok anak kecil yang membawa beberapa buah mendekatinya.
Pangeran yang awalnya ketakutan kini mulai tenang dan bertanya tanya dalam hati, siapakah gadis kecil ini dan mengapa ia tinggal dihutan.
Ana : maaf mengejutkan paman, perkenalkan saya Ana sigadis kecil yang tinggal dihutan hujan ini. Apa yang paman lakukan disini malam malam begini? Apa paman tidak takut binatang buas?
Pangeran Elino : hai an, kenalkan saya Elino. Saya sedang mencari pohon penyembuh untuk menyembuhkan penyakit ibu saya, apa kau tau dimana itu?? Dan em...
Ana : mengapa setiap orang yang datang kemari menanyakan pohon jelek itu, padahal mereka bisa meramu obat sendiri.
Pangeran : maaf ana, memangnya sudah berapa banyak yang mencari?
Ana : 999 orang dan kau orang yang ke 1000.
Pangeran : haa, sebanyak itukah? Dan tak ada seorangpun yang kembali?
Ana : tentu. Kau kelihatan lelah, minumlah air kelapa tadi dan ini silahkan pilih buah yang kau suka.
Pangeran : terimakasih ana, tapi aku takkan makan dan minum sebelum berhasil menemukan pohon itu.
Ana : ayolah paman sedikit saja, apa kau tak kasihan melihatku keberatan membawa buah dan kelapa itu
Pangeran : maafkan aku gadis kecil aku sudah berjanji pada diriku. Kalau kau mau biar aku bantu membawakan menuju rumahmu dan kau harus memberi tahuku dimana letak pohon itu.
Tiba tiba angin berhembus kencang, dan Ana tiba tiba menghilang, digantikan sosok wanita berjubah merah.
Pangeran : ssssii... sssiaapaa kauu??
Jubah merah : hai pangeran Elino, kau melupakanku? Padahal kita baru saja berjumpa. Kenapa kau menolak pemberianku? Padahal aku mencarinya dengan susah payah
Pangeran : Jjjjaa..., jjadii kau ana? Kenapa kau bisa berubah? Siapa kau sebenarnya??
Jubah merah : aku bukan lagi ana sigadis kecil yang bodoh, aku Laveniaa si jubah merah penyihir merah yang menjaga hutan ini .. hahahahhaha
Pangeran : apa maumu sebenarnya?
Jubah merah : menikahlah denganku pangeran, agar aku terbebas dari kutukan hutan ini
Pangeran : mana ada seorang wanita yang mengajak pria menikah? Ada ada saja kau ini.
Jubah merah : aku akan membantumu pangeran, untuk mencapai pohon penyembuh agar dapat mengobati ibumu. Dan aku akan membantumu diperjalanan menemui peri putih.
Pangeran : darimana kau tau semua itu? Apa kau...
Jubah merah : aku seorang penyihir merah pangeran, aku bisa tau maksud tujuanmu kemari. Aku punya kemampuan yang tak dimiliki penyihir lain. Aku bisa saja mengalahkan penyihir hitam di desa Rinish kalau aku mau.
Pangeran : bagaimana kalau aku tak mau menikah denganmu? Lagi pula kau telah lama disini, pasti umurmu sudah tua kan
Jubah merah : kau pasti sudah dengar kan, banyak orang yang kesini tapi dia tak bisa kembali lagi. Hahahhaa itu semua ulahku, kau tahu pohon pohon disini adalah jelmaan para pencari pohon penyembuh yang gagal, aku bisa mengubahmu seperti mereka jika kau tak mau membebaskan aku dari hutan kutukan ini.
Pangeran : aku tau kau sebenernya baik, tapi apa tidak ada cara lain? Maksudku umurku masih 15 sedangkan kau?
Jubah merah : hahahaha intinya kau mau tidak?
Pangeran : Sudahlah aku takkan menjawabmu, aku akan melanjutkan perjalananku saja
Jubah merah : aku sudah mengingatkan mu  pangeran, jangan sampai aku marah atau kau akan jadi pohon penyembuh palsu untuk yang ke 1001
Pangeran : oke baiklah aku menerimamu, sudahkan? Aku mau lanjut mencari
Jubah merah : hihihihihihihihhhiii benarkah pangeranku??
Pengeran : au ah gelap. Sudah jangan ganggu perjalananku lagi.

Contoh Dongeng Pohon Penyembuh lanjutan – Dongeng
 

 Tiba tiba sosok jubah merah berubah menjadi gadis kecil yang amat manis berumur 14 tahunan. Pangeran sempat kagum melihatnya, kemudian ia tersadar bahwa jubah merah dapat berubah ubah jadi dia meninggalkan lavenia dalam wujud gadis kecil yang manis.
Dalam hatinya lavenia sangat senang karena terbebas dari kutukan hutan itu dan berjanji kalau suatu saat dia akan benar benar menikahi pangeran Elino.
Setelah bertemu lavenia, pangeran menemukan sungai kecil yang airnya jernih. Tanpa pikir panjang pangeran langsung menghilangkan dahaganya dan mengambil air   untuk bekal minum dijalan.
Tiba tiba pangeran dikejutkan dengan kemunculan 10 ekor harimau yang langsung menyerangnya, pangeran kewalahan dan pada saat harimau ingin mencabik cabik pangeran elino, lavenia dengan sihir yang dimilikinya membantu pangeran elino. Setelah itu lavenia langsung bersembunyi agar tak diketahui pangeran jika ia yang telah membantunya.badan pangeran kini penuh luka dan darah terus mengalir.
Tak terasa 19 hari sudah pangeran berjalan mencari pohon penyembuh, luka ditubuhnya sudah membaik berkat bantuan sihir lavenia. kini akhirnya pangeran tiba di tempat tujuannya. Tapi pangeran bingung saat melihat keadaan pohon disana, banyak pohon yang tumbuh subur, daunnya lebat, batangnya kokoh, dsb. Tapi ada 1 pohon yang batangnya kurus, tanah disekitarnya tandus, daunnya hanya beberapa saja. Karena tak tega melihat keadaan pohon tersebut lalu pangeran Elino menyiramkan minumannya pada tanah sekitar pohon.
Tiba tiba pohon tersebut kembali bersemi, bergerak dan bersuara
Pohon : terimakasih tuan telah memberi saya minum. Sebagai balas jasa saya mintalah obat apapun yang tuan butuhkan
Sesaat pangeran terkejut, tapi dia langsung menyadari jika pohon dihadapannya adalah pohon penyembuh
Pangeran : apa kau benar benar ada pohon penyembuh?
Pohon : hahaha tentu tuan, hanya 2 dari 1000 orang yang dapat menemukanku dan tuan adalah salah satunya
Pangeran : baiklah aku percaya, aku hanya minta obat untuk kesembuhan ibuku, ratu Iesya.
Pohon : suatu kehormatan untuk menyembuhkan penyakit langka sang ratu tapi sesuai janjiku, aku akan menyembuhkannya. Pulanglah dan lihatlah keadaannya. Dia sudah pulih sekarang
Pangeran : benarkah? Secepat itu? Tapi aku tak bisa kembali ke istana sekarang, aku harus bertemu peri putih.
Pohon : jangan bersedih pangeran, lanjutkan perjalananmu, aku akan menjaga kesehatan dan keselamatan ibumu.
Pangeran : terimakasih pohon penyembuh. Tapi sebelum itu apakah aku boleh bertanya?
Pohon : silahkan tuan
Pangeran : dari banyaknya pohon disini, pohon manakah  yang merupakan jelmaan istri dari kakek tua?
Pohon : hohoho kakek tua mana yang kau maksud? Si tukang kayu yang kau bantu tempo hari?
Pangeran : iya, darimana kakek tau?
Pohon : sekalipun aku hanya pohon penyembuh yang tumbuh di tengah hutan aku tak buta akan kabar dari luar. Tentu saja aku mengetahuinya, istri kakek tua itu.. wanita cantik yang baik hati, memiliki penyakit yang sama seperti sang ratu, penyakit langka yang tak pernah ditemukan obatnya, dan hanya aku yang bisa membantunya. Yah memang wanita itu berhasil menemukanku, tapi dia belum sempat mengutarakan permintaannya.
Pangeran : maksud kamu?
Pohon : dia meninggal tepat sebelum mengucapkan permintaannya, dia sangat lelah, haus dan juga kelaparan.
Pangeran : lalu, dimanakah jasad wanita itu? Dan mengapa kau tak menyembuhkan anaknya? Bukankah kau tau apa maksud dia datang kemari?
Pohon : tentu aku tahu, tapi syarat untuk menyembuhkan yaitu dengan mengucap permintaannya. Jasadnya aku kirimkan ke desa para peri suci karena dia wanita yang baik dan juga darmawan
Pangeran : jadi jasadnya sudah tak ada disini lagi ya, baiklah jika begitu saya akan melanjutkan perjalanan
Pohon : menginaplah dulu disini, pulihkan kondisimu, karena musuhmu akan lebih berat dari yang sebelumnya, dia bahkan lebih licik. Untuk melawannya, kau harus menggunakan akalmu.

Tiba2 terbukalah batang pohon itu menyerupai pintu dan pangeran pun masuk kedalamnya. Didalam pohon itu jauh dari apa yang pangeran bayangkan, isinya sangat mewah, melebihi apa yang ada di istana Rinish.
Pangeran pun beristirahat untuk melanjutkan petualangannya esok hari.

#End..

Sekian ulasan ku tentang Contoh Dongeng Pohon Penyembuh – Dongeng .. semoga bermanfaat bagi yang suka baca dan suka dongeng yaa .. tunggu cerita-cerita selanjutnya ya ..
See you next   time .. bye ..





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Dongeng Pohon Penyembuh Lanjutan – Dongeng "

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya, apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!